it's me!!

it's me!!

Senin, 15 Agustus 2011

Babak Baru Hidupku


Di 22 tahun ini Aku merasakan babak baru itu, yah email penerimaan pascasarjana IPB itu merubah semuanya. Tapi yah memang perubahan ini yang aku inginkan dengan sengaja. Permintaan orangtua juga yang menyuruhku untuk melanjutkan pascasarjana setelah selesai dari S1 kemaren, dan aku fikir bila aku terus melanjutkan studi di perguruan tinggi yang sama seperti akan terasa bosan...hmmm, mulailah aku mencoba untuk search beasiswa tapi yah dari beberapa beasiswa yang kuajukan belum ada yang lolos jadi begitu aku tahu IPB membuka penerimaan aku pun mencoba mendaftar. Dan hari itu hari sabtu 30 Juli, yap tepat 23 hari dari ulang tahunku (maksa yah hehe) aku dapat email verifikasi itu..bersyukur karena aku menggunakan blackberry yang emailnya selalu terconnect. Senang? Pastiii.... Aku langsung menelfon Mama, dan ya seluruh keluarga ku pun teramat senang mendengar kabar ini.

Dan yah seperti yang sudah kufikirkan sebelumnya, IPB itu ada di Bogor dan kota asalku Medan sangat jauh dari Bogor..hhehe...ya, saya akan segera menjadi anak perantauan. Mungkin yang agak berat karena ini bulan puasa dan aku harus melakukan daftar ulang pada bulan puasa ini juga. Yah, puasa ke 6 aku dan Mama berangkat ke Bogor. Aku dan Mama mulai mengurus semuanya disini, maklumlah aku tergolong anak manja sebenarnya yang kalau dirumah semua2nya sudah disiapkan, tapi bila di rantau sana bagaimana?mana ada yang menyiapkan. Jadi yah aku mencari tempat tinggal dan mengurus segala kebutuhanku. Akhirnya Mama menyuruhku untuk tinggal di Wisma Amarilis, itu semacam hotel nya IPB sebenarnya tapi bisa disewakan juga untuk mahasiswa. Fasilitas di wisma yah layaknya hotel ada laundry,kamar dibersihin, sprei diganti hahha....siapa yang gak betah ya kan? Tapi sebenarnya yang paling disuruh Ibuku adalah di wisma international, cuman yah di wisma itu masih penuh, memang bagus banget dan fasilitasnya juga lebih baik dari wisma amarilis.

Awalnya Mama masih menemaniku di wisma, tapi mulai tadi malam sudah enggak. Yah terasa sepi, aku makan malam sendiri, sahur sendiri...ouwww,begini rasanya jauh dari keluarga..memang bakal ada nih tanda2 homesick hhuhu.... Makanan disini juga memang rada gak pas di lidahku soalnya manis – manis semua..walaupun aku bukan yang termasuk mania pedas tapi paling gak harus ada la sedikit2 pedasnya jangan terlalu manis juga,hhihi...yah harus adaptasi la ni semoga betah la di bogor ini. Rabu depan aku bakal pulang ke Medan buat lebaran, nanti tanggal 6 september baru balik lagi ke Bogor..yah aku benar – benar menunggu moment itu..pulang!!

Semalam Aku ikut training motivasi, disitu intinya menyemangati yang anak perantauan buat tetap semangat kuliah walau jauh dari keluarga...ya ya ya spirit keluarga itu memang sangat penting,dan semalam juga dibilang gak banyak orang yang bisa punya kesempatan s2 seperti aku jadi harus bersyukur dan jangan sia – siakan kesempatan ini. Awalnya memang sempat gimana perasaan ini, secara belum banyak kawan, aku mikir banyak kali harus adaptasinya...tapi toh ini lah prosesnya,yang harus aku lewatin supaya sukses. Tetap berdoa dan mohon petunjuk dari Allah pasti bisa, dan lagi IPB ini sepertinya memiliki para staf dan pegawai yang luar biasa baik dan ramah...hmmm, gak ada alasan kayaknya buat gak semangat,.....

Okelah,,,semoga dalam 2tahun ke depan saya sudah bisa mendapatkan gelar Magister Sains itu....Aminnnnnn...Doakan yah!!!!

Vira Irma Sari (16 Agustus 2011)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar